Istriku Teman Ibuku: Kisah Perempuan 41 Tahun Nikahi ABG Anak Sahabatnya, Warganet: KTP Aja Belum Punya

kisah perempuan

TOPMETRO.NEWS – Kisah perempuan berusia 41 tahun ini menyita perhatian publik. Bagaimana tidak, terpaut 25 tahun dia menikah dengan seorang remaja berumur 16 tahun.

Kisah perempuan bernama Mariana itu belakangan menjadi viral lantaran menikah dengan anak sahabatnya sendiri.

Kisah perempuan menikah beda usia dimaksud sempat menggemparkan warga Desa Bekut, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas.

BACA JUGA | Transgender Rikkie Valerie Kolle Berdarah Indonesia-Belanda Juarai Ajang Miss Netherland 2023

Seperti dilansir TOPMETRO.NEWS dari laman instagram @lambekawanua pada Jumat 4 Agustus 2023.

Di laman instagram itu dijelaskan jangan pernah patah semangat jika saat ini belum bertemu jodoh, Mungkin saja jodohmu masih dalam kandungan.

Tapi faktanya, peristiwa seperti kisah perempuan yang satu ini sudah terjadi. Dialah Mariana (41) dan Kevin (16) yang menyimpan cerita unik.

BACA JUGA | Rocky Gerung ‘Besar Kepala’ Sembunyi di Alam Kebebasan Demokrasi

Diketahui sosok laki-laki yang dipilihnya hingga menikah dengannya adalah remaja yang terpaut usia 25 tahun, ternyata dia bukan ‘siapa-siapa’.

Kevin merupakan buah hati Lisa, sahabat karib Mariana. Diketahui, Lisa sudah dikenalnya selama kurun waktu 2 tahun. Antara Lisa dan Mariana sudah menjalin persahabatan lantaran keduanya kerap saling curhat.

“Kenal awalnya sejak Kevin masih kecil. Waktu anak-anak dia suka ke warung saya beli makanan ringan. Awalnya biasa saja, karena tetanggaan,” kata Mariana.

BACA JUGA | Suami Jangan Tertipu..!!! Perhatikan Ini, Tanda Wanita Klimaks Bercinta

Dia pun menceritakan keberadaan sahabatnya itu. “Lisa itu sahabat saya, teman curhat. Sekitar 2 tahunan sudah kenal dengan dia (Lisa). Tinggalnya pun masih dekat rumah, hanya beda beberapa rumah saja,” kisah perempuan itu.

Mariana mengakui, pernikahannya dengan Kevin tidak ada unsur paksaan dari siapapun. Itu, lanjut Mariana, murni karena niat ingin menikah saja.

Diakui, Mariana mengenal secara dekat dengan sosok yang kini menjadi suaminya itu, masih dikenal paling 2 bulan. Dia percaya, sosok jodoh tak ada yang bisa menduga.

BACA JUGA | PaDi UMKM Catat Performa Cemerlang di Pertengahan 2023, Raih Transaksi Rp7,5 Triliun

“Gak nyangka bisa menikah dengan Kevin, tapi benar kami menikah karena niat menjalani hidup bersama. Kalau urusan beda umur, kami tak mempedulikan itu,” katanya mantap.

Kisah perempuan yang menikah dengan remaja tingting itu terjadi pada 30 Juli 2023 di Desa Bekut, kecamatan Tebas. Proses pernikahan pun berjalan lancar.

Di kolom komentar, warganat memberi reaksi beragam. Namun tak sedikit diantara komentator yang menyesalkan prilaku wanita itu yang sudah menikah dengan Kevin.

BACA JUGA | Ssst… PDI Perjuangan Terima Hibah Dana Parpol Rp28 Miliar dari Pemerintah, Warganet Beri Komentar Pedas

“Bagaimana Undang-undang perkawinan? Sering direvisi, dulu perempuan boleh nikah di usia 16 tahun dan laki-laki 17 tahun. Lalu diubah menjadi 19 tahun untuk perempuan dan laki-laki 25 tahun,” kata prince_sopians.

Sekarang, kata dia, laki-laki berusia 16 tahun itu belum punya KTP, masih belum cukup umur. “Peran P2TP2A setempat dimana?,” keluhnya.

Hal serupa dikatakan aallccc. “Orang gila, kasihan cowoknya yang seharusnya menghabiskan masa mudanya dengan baik, kini terpaksa menerima beban hidup sebagai kepala keluarga, benar2 diluar nurul dan fikri.

BACA JUGA | Begini Reaksi Pemprovsu soal Kelangkaan Gas 3 Kg di Sumut

Kisah perempuan berumur 41 tahun yang menikah dengan remaja 16 tahun itu sampai saat ini masih ramai diperbincangkan warganet.

reporter | dpsilalahi

Related posts

Leave a Comment